Lengkapi Branding Dengan Blogging

Apakah Sobat tahu apa itu brand?

Apakah brand apakah sebuah nama, logo, merek atau simbol, kalau kita membaca artikel tentang membangun bisnis juga harus membangun brand. Kalau menurut saya membangun bisnis sama halnya membangun brand, karena brand tidak secara instan tercipta begitu saja. Mungkin banyak orang beranggapan brand biasanya untuk sebuah usaha, perusahaan dan lain-lainnya, padahal brand bisa juga dipakai secara personal. Nah apa itu brand, brand adalah secara sederhana di artikan dengan kepercayaan. Jadi membangun brand sama dengan membangun kepercayaan orang lain kepada kita, yang nantinya orang lain lain akan loyal kepada kita. Ibaratnya jika kita sudah dipercaya orang untuk membangun sebuah website dan sesuai yang diharapkan, maka orang itu akan loyal dan berlangganan ke kita bahkan mempromosikan kita kepada orang lain juga. jadi Ayo... membangun brand, salah satunya dengan blogging.

Pilih Platform Blog Mu

Pilihlah sesuai pengetahuan & kemampuan Sobat, Pengetahuan tentang blogging, koding dll. Kemduaina kemampuan vinasial hosting gratis atau berbayar.

Membangung brand dengan blogging gimana caranya?!?

Sobat tahu sekarang internet di miliki hampir semua orang, kalangan, bahkan anak-anak sekarang bisa mengakses internet melalui smartphone. Coba bayangkan jika sobat mempunyai sebuah blog personal atau website untuk bisnis Sobat kemudian isi dengan konten seputar keahlian sobat atau untuk website binis maka buatlah artikel beruhungan dengan bisnis tersebut. Jika orang mencari kata kunci yang berhubungan artikel sobat secara otomatis artikel sobat adalah sebuah promosi tanpa mengenal waktu.

Saya belum punya blog atau website terus gimana?

Membuat blog atau website untuk pribadi maupun personal sekarang gampang tinggal kita mau pakai platform apa atau mau yang gratisan atau berbayar, bisa search di google "cara membuat blog gratis". Pertama dan yang paling penting pilihlah domain unik untuk blog Sobat. Kemudian untuk yang berbayar biasanya bagus untuk membangun website untuk bisnis selain domain unik pilihlah hosting yang bagus sekarang ini sudah berkembang yang manamnya cloud hosting. Cloud hosting bisa menjadi pilihan terbaik untuk membangun website bisnis Sobat dan carilah cloud hosting indonesia terbaik, jangan sampai website Sobat down saat brand sudah tercipta dengan baik.

"Domain unik"

Kalau bicara soal domain, ada tips untuk mengecek domain unik. Pertama panjang nama domain, saya sarankan nama domain lebih baik pendek, biasanya antara 3 hingga 4 huruf kalau memungkinkan. Karena domain pendek lebih mudah diingat dan diketik, sehingga memudahkan pengunjung untuk mengakses blog atau website Sobat. Pastikan nama domain Anda relevan dengan konten yang nantinya Sobat buat, ini berhubungan juga dengan kata kunci yang ingin Sobat incar untuk membangun brand dengan blogging. Kemudian bisa juga dengan menggunakan lokasi, jika ingin membangun bisnis di area tertentu yang Sobat tuju, bisa juga memasukkan lokasi itu dalam nama domain unik Sobat. Akhiran domain paling populer adalah .com, tapimasihbanyak yang lainya. Cek akhiran domain unik di tempat Sobat menemukan cloud hosting indonesia terbaik. Akhiran yang lebih spesifik dapat membantu mengomunikasikan tujuan dari blog atau website itu dibuat. Terkahir nama merek untuk domain membuat domain lebih menonjol menciptakan potensi kekhasan dan umur panjang karena pengguna dapat dengan cepat mengenali merek yang sudah mapan. Jika Sobat ingin membangun personal branding bisa juga menggunakan nama sendiri untuk domain blog Sobat.