Job Pertama Kali Jadi Tukang Cekrek


Cerita saya dapat tawaran job jadi tukang foto (cekrek), tawaran foto prewedding pertama kali datang dari teman kerja seperjuangan, yang mau melangsungkan perkinahan dengan lelaki damaannya tentunya. Job yang pertama kali dan sangat sangat... membuat saya bingung! bingung menentukan harga, bingung apakah nanti hasil jepretan saya nanti bagus tidak mengecewakan.

Nah! pertama yang saya lakukan adalah tetap menerima job tersebut, mencoba mencari teman sesama penghoby foto yang sudah pernah melakukan job prewedding atau yang sudah ahlinya, kemudian menanyakan tips triknya. Bertanya kepada sang ahli atau yang sudah berpengalaman sangat membantu saya dalam kebingungan saya ini. Selain bertanya langsung kepada sang ahli tentunya saya tidak lupa bertanya sang sesepuh mbah google yang memiliki segudang keahlian yang saya perlukan. Setelah nyedot ilmu kesana kemari akhir jawaban untuk orang pertama kali nge job tukang foto saya dapatkan, sekedar sharing saja ya gaes.

Jawaban kebingungan saya menentukan harga, terjawab dengan cara menghitung sewa alat yang saya gunakan, transportasi ke TKP, konsumsi dan salari untuk crew saya nanti (walah... baru pertama kok ada crew segala!!!) biar kelihatan profesional gaes. Namun untuk harga ini saya masih kompres sampai tipis setipistipisnya, ya maklum gaes konco dewe!

Oke jawaban kedua soal jepretan saya nanti bagus dan tidak mengecawakan kah ? Jawaban yang saya dapatkan tetang itu, cuman disuruh manteb aja, PD aja, pasti bagus, pasti tidak mengecewakan, jadi diri sendiri apapun gear yang kita pakai. Kalau jawaban kayak gitu... ya sudahlah maju pantang mundur!
dan ini salah satu hasil cecrekannya, sudah di edit ini gaes, dan happy wedding buat teman saya, Rizka & Sandi 26.12.17.


Mungkin itu gaes cerita saya, buat kalian yang empunya kamera dan hobinya foto foto, entah apa genre nya... tidak kan lama pasti entah teman saudara akan menawarkan job sebagai tukang cekrek jadi bersiap siaplah ya gaes, oya Bismillah jangan lupa mampir di blog hasil kurang kerjaan saya ya, mau pakai jasa saya juga boleh, khanza studio  (jangan di klik dulu masih dalam pembangunan).

Salam Cekrek